Amanat Upacara " Tekankan Kedisiplinan dan Sholat 5 Waktu Pada Siswa MIN 7 Pessel"

Amanat Upacara " Tekankan Kedisiplinan dan Sholat 5 Waktu Pada Siswa MIN 7 Pessel"

Kapencong, Humas -- Upacara Bendera sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari senin. Upacara bendera pagi ini adalah upacara yang ketiga dilaksanakan di MIN 7 Pessel selama masa Pandemi Covid-19. Senin, (01/02).

Upacara bendera bermanfaat untuk melatih siswa mendisiplinkan dirinya. Disiplin dalam hal ini adalah terhadap waktu. Pukul 07:00 semua siswa MIN 7 Pessel sudah harus berbaris dilapangan upacara.

Pembina upacara pagi ini, dipimpin oleh Elym Karlina Selaku Koordinator Bidang Kesiswaan. Dalam menyampaikan amanat upacara, Elym sangat menekankan kedisiplinan dan sholat 5 waktu pada siswa MIN 7 Pessel.

Kedisiplinan merupakan salah satu faktor penunjang dalam meningkatkan mutu pendidikan/Madrasah. Elym berharap agar siswa lebih disiplin lagi untuk datang tepat waktu. Namun, dibanding hari kemaren, hari ini sudah ada peningkatan. Hari ini tidak berapa orang yg datang terlambat.

Selain itu, Elym juga menekankan kepada siswa bahwa pentingnya sholat 5 waktu sehari semalam. Sholat 5 waktu wajib dilaksanakan siswa MIN 7 Pessel. Tidak ada lagi siswa yang bolong-bolong melaksanakan sholat 5 waktu. Sholat itu dilaksanakan 5 kali sehari,"ungkap Elym.

Elym berharap tidak ada lagi siswa yang datang terlambat dan tidak melaksanakan sholat 5 waktu. Elym beserta guru-guru yang lain akan selalu memantau/menanyai kepada siswa siapa saja siswa yang tidak melaksanakan sholat 5 waktu. [Like]