Info Terkini Siti Haji : Jemaah Haji Kabupaten Pesisir Selatan Melakukan Lempar Jumrah

Info Terkini Siti Haji : Jemaah Haji Kabupaten Pesisir Selatan Melakukan Lempar Jumrah

Painan, Humas -- Salah satu rangkaian ibadah haji yang wajib dilakukan adalah melempar jumrah. Ini dilakukan jemaah setelah pelaksanaan wukuf di Arafah dan mabit atau menginap di Muzdalifah.

Demikian dikatakan Mardanita Jalpida, JFU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan melaporkan informasi terkini dari Siti Haji, Senin, (11/7).

"Melempar jumrah dilakukan pada 10 Zulhijah hingga hari tasyrik yakni 11, 12, dan 13 Zulhijah di Mina. Dimana pada masing-masing hari tersebut, jemaah haji wajib melempar jumrah ula, wustha, dan aqabah dengan tujuh batu kerikil," ungkapnya.

Vera Zarwita, jemaah haji Kabupaten Pesisir Selatan asal Kecamatan Batang Kapas melalui telepon genggam mengabarkan bahwa, kondisi jamaah haji Kabupaten Pesisir Selatan terkini pada umumnya sehat dan dalam kondisi baik. Walaupun ada batuk ringan yang dirasakan oleh jamaah haji di karenakan perubahan cuaca.

"Kondisi saat ini jemaah haji dari Pesisir Selatan sehat walafiat walaupun ada batuk sedikit, insya allah sudah minum obat. Ibadah tadi pagi kami sudah melaksanakan ibadah melontar Jumrah Aqoba, Ula dan wustha, setelah itu di lanjutkan besok, dengan Thawaf Ifadah atau wajib dan di lanjutkan dengan Thawaf wadhak atau Thawaf perpisahan sebelum kembali ke Tanah air." jelas Vera. (zn)