Jelang Penilaian Pendahuluan Calon Pilot Project PMPZI, Kemenag Pessel Adakan Rapat Persiapan

Jelang Penilaian Pendahuluan Calon Pilot Project PMPZI, Kemenag Pessel Adakan Rapat Persiapan

Painan, Humas -- Dalam rangka persiapan pendahuluan Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMP ZI) Tim Pokja Zona Integritas mengadakan rapat koordinasi, di aula kantor setempat, Kamis (19/1/2023).

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Abrar Munanda sekaligus sebagai ketua tim, didampingi Kasubbag TU, Yossef Yuda, Kepala Seksi dan Penyelenggara.

Agenda rapat kali ini membahas tentang persiapan penilaian ZI serta melengkapi kekurangan dokumen ZI sesuai dengan Surat dari Setjen tertanggal 12 Januari terkait evaluasi PMP ZI Tahun 2023.

Ketua Tim Pokja ZI Kemenag Pessel, Abrar Munanda meminta setiap koordinator pokja untuk menyampaikan laporan dan masukan, serta langkah-langkah yang harus dipenuhi untuk persiapan menghadapi tim penilai pendahuluan nantinya.

"Ini adalah langkah awal perjuangan kita, dan kita berharap tahun ini bisa berhasil lolos dalam meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), ujar Abrar Munanda.

Abrar Munanda mengajak seluruh stakeholder yang hadir untuk tetap semangat dan optimis untuk dapat meraih predikat WBK. Kakankemenag Pessel tersebut berharap agar di tahun ini Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan bisa lolos WBK.

“Mari kita berusaha semaksimal mungkin dengan kondisi yang ada, optimis, serta diiringi doa, niscaya kita akan dapat meraih predikat tersebut,” ungkapnya.

Mengingat pentingnya penyampaian informasi dalam penilaian pendahuluan nanti, pada kesempatan tersebut Abrar Munanda menegaskan agar juru bicara masing-masing pokja dapat menjelaskan dan tahu secara menyeluruh tentang komponen penilaian pembangunan ZI.

Sementara itu Wakil Ketua Tim ZI, Yossef Yuda dalam rapat tersebut menyampaikan jadwal dan tahapan proses pendahuluan yang akan dilakukan terhadap satuan kerja oleh tim penilai pendahuluan.

"Sesuai dengan informasi yang didapat, dalam penilaian pendahuluan nanti, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan mendapatkan jadwal penilaian yang pertama, yakni tanggal 25 Januari 2023," ujarnya. (zn)