Kepala MAN 2 Pesisir Selatan Ikuti Rakorwil K3MA Sumbar di MAN 3 Padang Panjang

Kepala MAN 2 Pesisir Selatan Ikuti Rakorwil K3MA Sumbar di MAN 3 Padang Panjang

Sago, Humas -- Kepala MAN 2 Pesisir Selatan, Ahmad Asdi selaku Ketua Kelompok Kerja Kepala Madrasah Aliyah (K3MA) Kabupaten Pesisir Selatan, menghadiri rapat Koordinator Wilayah (Korwil) K3MA Sumbar, Selasa (22/09) bertempat di MAN 3 Padang Panjang dimulai pukul 09.00 Wib. Rapat diikuti Koordinator Wilayah K3MA se-Provinsi Sumatera Barat.

Ahmad Asdi, menerangkan rapat membahas dan mengkoordinasikan berbagai hal penting terkait agenda penting Madrasah Aliyah se-Sumatera Barat. Ada tiga poin penting yang dibahas, yakni tentang persiapan penilaian akhir semester, menyikapi SK Dirjen Pendis tentang KKM, dan issue-isue strategis PBM masa pandemic covid-19.

Ahmad Asdi juga mengatakan, terkait ujian semester hasil rapat menyepakati akan tetap dilaksanakan sesuai agenda yakni ujian semester ganjjil akan dilaksanakan di tahun sekarang dan ujian semester genap yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2021 mendatang. Direncanakan ujian akan dilaksanakan secara daring sebab siswa masih berada dalam suasana belajar di rumah, tentunya dengan berbagai kendala dan hambatan. Bagi siswa yang terkendala mengikuti ujian nantinya, harus didata oleh pihak madrasah dan dicarikan solusinya, seperti mengikuti ujian dalam bentuk fortofolio maupun bentuk ujian yang lainnya.

Sementara itu lanjut Ahmad Asdi, rapat  juga membahas SK Dirjen Pendis tentang KKM, dan juga Isu-isu srategis PBM pada masa pandemi Covid-19, yang mana setiap madrasah harus bisa memberikan inovasi terbaru untuk membentuk proses pembelajaran yang efektif.

Sesuai dengan kesepakatan hasil rapat dalam waktu dekat akan di sampaikan ke dalam Rapat K3MA kabupaten masing-masing. Disamping itu, hasil rapat juga akan dilaporkan kepada Kasi Penmad dan Kepala Kanmenag kabupaten masing-masing. Dan kan menggelar rapat K3MA Kabupaten Pesisir Selatan dalam waktu dekat, Ungkap Ahmad Asdi. (indra) zn