Kepala MTsN 13 Pesisir Selatan Berikan Reward Siswa Baru Berprestasi

Kepala MTsN 13 Pesisir Selatan Berikan Reward Siswa Baru Berprestasi

Batang Kapas, Humas -- Seluruh Civitas Akademika MTsN 13 Pesisir Selatan mengikuti upacara bendera sebelum Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dimulai, Senin (17/7/2023).

Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menimbuhkan nilai disiplin, percaya diri, menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kerja sama pada peserta didik. Pelaksanaan upacara hari ini adalah upacara perdana pada semester 1 TP 2023/2024.

Bertugas sebagai pelaksana upacara kelas IX.1 dan Fadli Sepriandi Putra di tunjuk sebagai pemimpin upacara. Pembina upacara wakil kepala bidang kurikulum M. Jamil. Pada amanat M. Jamil memberikan pesan kepada seluruh peserta didik pentingnya ilmu dalam kehidupan.

"Tholabul Ilmi Faridhotun Ala Kulli Muslimin wal Muslimat, mencari ilmu itu wajib bagi setiap muslim dan muslimat. Tidak ada alasan selagi kita masih ada tangan dan kaki untuk malas-malasan dalam menuntut ilmu," ungkap M. Jamil.

M. Jamil juga mengapresiasi kelas IX. 1 yang dengan baik melaksanakan tugasnya hari ini dan juga memberikan motivasi kepada kelas lain untuk bisa lebih baik pada pelaksanaan upacara bendera yang akan datang. Terutama peserta didik baru untuk bisa belajar dari kakak kelas bagaiman cara menjadi petugas upacara.

Setelah pelakasanaan upacara bendera Kepala MTsN 13 Pesisir Selatan Zulhendri menyerahkan reward kepada 19 orang peserta didik baru yang berprestasi dalam bidang akademik dan non akademik. Hal ini sesuai dengan program madrasah dan panitia PPDB yaitu memberikan reward berupa baju seragam kepada siswa berprestasi yang di buktikan dengan surat keterangan dari kepala sekolah sebelumnya.

Salah satu peserta didik yaitu Kahfi Nofribel mendapatkan reward setelah pada pelaksanaan tes PPDB hafal 7 juz. Zulhendri mengucapkan selamat kepada ke 19 peserta didik penerima reward.

"Selamat untuk ananda semua, kami berharap ananda dapat meningkatkan prestasi belajar ananda di MTsN 13 Pesisir Selatan ini," ucap zulhendri.

Selain itu Zulhendri juga memberikan motivasi kepada peserta didik lain untuk belajar dengan sungguh-sungguh supaya mendapatkan hasil yang memuaskan dan bisa mengukir prestasi di MTsN 13 Pesisir Selatan.(ltf)