Ketua DPRD Apresiasi Program Inovasi Kankemenag Pessel

Ketua DPRD Apresiasi Program Inovasi Kankemenag Pessel

Painan, Humas -- Untuk memaksimalkan sinergi. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Abrar Munanda melakukan silaturahmi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (17/6).

“Tujuan utamanya, untuk mempererat silaturahmi dan membicarakan terkait dengan program-program inovasi yang telah dilakukan oleh Kankemenag Kabupaten Pesisir Selatan,” ungkap Abrar.

"Kami Kemenag Pesisir Selatan saat ini tengah membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK dan WBBM) serta kami juga telah meluncurkan delapan program inovasi pelayanan publik, yakni Simpul Sehati, Jendela hati, KUA Sehat, Mis D Lima, Gentaqu, Gutamatren, Dua Kaki Debe, dan Datuk Pessel," ujar kakan kemenag.
 
Pada kesempatan itu Kakan Kemenag juga menyampaikan visi dan misi kementerian agama serta upaya Kankemenag Pesisir Selatan dalam membangun Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

Selanjutnya Abrar Munanda mencari peluang bantuan DPRD dan Pemkab Pessel dalam program penguatan lifeskill siswa madrasah yang dikemas melalui ekstra kurikuler, semacam kegiatan kewirausahaan seperti keterampilan menjahit, perbengkelan, depot air minum, beternak ikan, dan robotik bagi siswa.

Kakan kemenag mengusulkan kepada DPRD, terkait 117 Guru Pendidikan Agama Islam yang mengajar di SD dan SMP yang belum disertifikasi agar dibantu untuk pelaksanaan PPG mandiri.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Ermizen apresiasi terhadap inovasi-inovasi yang telah dilakukan Kankemenag Pesisir Selatan.

“Inn syaAllah DPRD akan selalu mendukung program Kankemenag Pesisir Selatan, saya apresiasi apa yang telah Kemenag Pessel lakukan, idenya terkait pelayanan publik sangat membangun," ungkap Ermizen.

"Begitu juga dengan siswa madrasahnya, selain pintar dalam bidang agama juga unggul dalam bidang olahraga dan berprestasi," lanjutnya.

Kakankemenag dan Ketua DPRD sepakat utk meningkatkan kualitas pendidikan di TPQ/MDT dan kualitas imam dan khatib. (zn)