Lepas Kontingen Porsadin ke Nasional, Bupati Pessel Beri Motivasi

Lepas Kontingen Porsadin ke Nasional, Bupati Pessel Beri Motivasi

Painan, Humas -- Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar melepas Kontingen Pekan Olah Raga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) Kabupaten Pesisir Selatan yang akan berlaga di tingkat Nasional pada ajang Porsadin Nasional Jawa Barat, tanggal 1 sampai dengan 3 Desember 2022 mendatang.

Pelepasan juga dihadiri oleh Wakil Bupati, Rudi Hariyansyah, Sekda Pesisir Selatan, Mawardi Roska, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Abrar Munanda, Kasubbag TU, Yossef Yuda dan Forkopimda usai pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional ke 77 dan HUT Korpri ke-51, Senin (28/11/2022) di GOR H. Ilyas Yacub Painan.

Dalam sambutannya, Bupati Rusma Yul Anwar mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya para peserta yang mewakili Kabupaten Pesisir Selatan pada Porsadin tingkat Nasional Jawa Barat tahun 2022.

“Ananda semua adalah putra-putri terbaik, para santri terhebat yang terpilih mewakili Pesisir Selatan mengikuti Porsadin tingkat nasional. Untuk itu dengan rasa bangga pada hari ini kami titipkan juga amanah kita semua, atas nama masyarakat Pesisir Selatan, nama daerah kita sekarang berada di pundak Ananda semua, berjuanglah sekuat tenaga untuk meraih prestasi terbaik," ucapnya.

Bupati menuturkan, keseriusan dan kesungguhan, nanti akan membawa hasil yang positif dalam setiap kompetisi yang diikuti.

"Yang pasti berupaya maksimal semua upaya sudah kita keluarkan itu adalah proses pembelajaran untuk bisa lebih baik kedepannya," tuturnya.

Bupati Rusma Yul Anwar mengajak semua peserta Porsadin agar lebih bersemangat dan tetap berlatih. "Kita masih punya waktu untuk terus berbenah, kita masih punya kesempatan untuk bisa meraih yang terbaik, asalkan bersungguh-sungguh dan selalu bertawakal kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Serta jangan lupa berdoa," lanjut bupati.

"Harapan dan doa kami dari kabupaten Pesisir Selatan semoga bisa menjadi pendorong, motivasi dan juga menjadi sebuah cita-cita bersama untuk hasil yang lebih baik kedepannya," tutup Bupati Rusma Yul Anwar.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Abrar Munanda mengucapkan terima kasih kepada bupati dan seluruh pihak yang ikut membantu memberikan fasilitasi dalam keberangkatan kontingen Pekan Olahraga Seni dan Antar Diniyah atau Porsadin ke tingkat nasional yang akan dilaksanakan awal Desember ini di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat.

"Kontingen Kabupaten Pesisir Selatan berjumlah sebanyak 7 orang peserta dan 10 orang pelatih dan pendamping, juga diikuti oleh para orang tua santri kita yang ikut berlomba," ujar kakan kemenag.

Kakan kemenag mengatakan, Pesisir Selatan merupakan juara umum pada kegiatan Porsadin tingkat Provinsi Sumatera Barat beberapa waktu yang lalu, dan juga mengirimkan jumlah peserta terbanyak untuk mewakili Sumatera Barat dalam ajang Porsadin tingkat nasional nanti.

"Kita berharap mudah-mudahan kontingen Pesisir Selatan ini bisa menyumbangkan prestasi untuk Sumatera Barat di tingkat nasional," harap kakan kemenag.

Sementara itu Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Pesisir Selatan, Zulfira Saisal, menyampaikan, kafilah Porsadin perwakilan Kabupaten Pesisir Selatan akan mengikuti 6 cabang lomba.

"Lomba yang akan diikuti, yakni Puisi Islami putra, Khaligrafi Putra dan Putri, Pidato Bahasa Indonesia Putra dan Putri, serta Bahasa Arab Putra dan putri," terangnya. (zn)