Lima Guru Al-Qur'an Hadis MAN 2 Pessel Ikuti Bimtek Implementasi KMA 183 &184 dan E-learning

Lima  Guru Al-Qur'an Hadis MAN 2 Pessel Ikuti Bimtek Implementasi KMA 183 &184 dan E-learning

Painan, Humas-- Sebanyak lima orang guru mata pelajaran Al- Qur'an Hadis MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Pembelajaran Berdasarkan KMA 183 dan 184 dan Implementasi E-Learning Jenjang MA. Bimtek dimulai pada Senin pagi (05/10) dan dijadwalkan akan berlangsung sejak tanggal 5 sampai 6 Oktober 2020 esok. 

Menurut keterangan Ahmad Asdi Kepala MAN 2 Pessel, madrasah yang dipimpinnya itu  merupakan salah satu lokasi berkumpulnya peserta Bimtek untuk Zona 2 di kabupaten Pessel. Adapun Bimtek ini  diselenggarakan oleh Direktorat KSKK Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Pelaksanaan Bimtek dilakukan secara virtual.

"Bimtek guru mata pelajaran Al-Quran Hadis ini berdasarkan surat yang disampaikan Direktorat KSKK Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI kepada Kanwil Kemenag Propinsi. Selanjutnya diteruskan ke Kemenag Pessel dan diteruskan ke madrasah di kabupaten Pessel ini," ungkap Asdi. 

"Kita telah menugaskan lima guru yang mengajar mata pelajaran Al-Quran Hadis dari madrsah kita untuk mengikuti Bimtek pada hari ini. Kita berharap guru tersebut mengajarkan bimbingan untuk meningkatkan pemahaman dan kompetensi mereka terkait implementasi Kurikulum berdasarkan KMA 183 dan 184, serta implementasi pembelajaran melalui E-learning," pungkasnya. 

Adapun kelima guru mata pelajaran Al-Qur'an Hadis dari MAN 2 Pessel yang mengikuti Bimtek ini adalah Zulfira, Suhardi, Syahirnawati, Agil Adianda Putra, Siti Asma. Kelima guru tersebut saat ini tengah mengikuti Bimtek bersama beberapa guru dari madrasah lainnya yang tergabung dalam zona 2 di kabupaten Pessel. (Weni)