Matsama MTsN 13 Pesisir Selatan TP 2022/2023

Matsama MTsN 13 Pesisir Selatan TP 2022/2023

Batang Kapas, Humas -- MTsN 13 Pesisir Selatan mengakhiri serangkaian acara matsama yang di mulai sejak Rabu kemarin. Setelah di buka langsung oleh Kepala Madrasah Zulhendri berpesan kepada 135 peserta matsama yang hadir untuk mengikuti seluruh kegiatan dengan penuh semangat, Sabtu (16/7).

Setelah pembukaan di lapangan, peserta matsama berkumpul di aula untuk menerima materi dari nara sumber yang salah satu nya di sampaikan oleh pembina OSIM Eldahusni mengenai Organisasi dan Kegiatan yang ada di MTsN 13 Pesisir Selatan yaitu OSIM, Pramuka, PKS, Drum band dan Pencak Silat.

Pada hari kedua peserta matsama disuguhkan dengan tampilan vidio salah satu alumni tahun 2010 yang memberikan motivasi dan bebagi pengalaman setelah tamat dari madrasah tsanawiyah sampai menjadi guru tetap di salah satu sekolah di Kota Padang.

Pada hari ketiga, peserta matsama diberi arahan agar bijak dalam menggunakan sosial media dan pembatasan gedget karena dapat memberikan efek yang negatif bagi pelajar. Pada hari yang sama peserta matsama di latih oleh guru Olah raga dalam melaksanakan PBB. Akhir dari matsama ini di meriahkan dengan pemilihan peserta terbaik selama kegiatan berlangsung. Kriteria pemilihan yaitu, sikap, kelengkapan atribut matsama dan yang utama yaitu pengetahuan peserta. Peserta terbaik laki-laki terpilih yaitu Putra Aditya dan terbaik perempuan yaitu Mazaya Redayu.

Terlepas dari matsama, Kepala Madrasah, Kaur TU dan Waka Kesiswaan juga memberikan semangat dan motivasi kepada 2 siswa baru MTsN 13 Pesisir selatan yaitu Fakhri Pasla dan Nazhua Celia Maisya yang menjadi utusan Kecamatan Batang kapas pada cabang lomba Tilawah anak-anak dalam pelaksanaan MTQ Nasional ke-40 Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2022 di kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan pada tanngal 18 s/d 22 Juli 2022.