MIN 7 Pessel Ikuti Pembekalan Teknik Pembuatan Soal Ujian Madrasah Tingkat Provinsi

MIN 7 Pessel Ikuti Pembekalan Teknik Pembuatan Soal Ujian Madrasah Tingkat Provinsi

Kapencong, Humas -- Dalam rangka mengikuti pembekalan teknik pembuatan soal ujian madrasah tingkat Provinsi yang dilakukan secara tatap muka, MIN 7 Pessel mengutus satu orang guru dalam teknik pembuatan soal ujian madrasah tersebut. Adapun guru dari MIN 7 Pessel yaitu Osrial Nural selaku koordinator kurikulum. 

Pembekalan teknik pembuatan soal ujian madrasah tingkat provinsi secara tatap muka ini bertempat di MAN Insan Cendikia Padang Pariaman, yang mana sebelumnya pembekalan penulisan soal ujian madrasah dilakukan secara virtual, Kamis (25/2).

Azwar Alif selaku kepala  MIN 7 pessel mengatakan, "Pentingnya pelaksanaan bimtek untuk peningkatan kualitas kisi-kisi dan naskah soal yang dibuat, dengan harapan soal ujian madrasah yang dibuat oleh tim pembuat naskah soal kualitasnya akan lebih baik, sehingga tidak ada kesalahan dalam penulisa Islam soal ujian akhir madrasah, baik dari segi tata bahasa penulisan ataupun dari segi sistem soal atau pokok soal itu sendiri," ungkapnya. 

Kisi-kisi dan naskah soal dibuat sesuai dengan kaidah penulisan yang tertuang dalam buku panduan penilaian dan buku sumber yang digunakan baik untuk mata pelajaran PAI atau tematik sesuai dengan Standar Isi kurikukum 2013, serta KMA 183 dan 184 yang berlaku. Konten materi yang dijadikan naskah soal tidak mengandung unsur kekerasan, pornografi  dan SARA," jelas nya.

Melalui bimtek dan pembekalan yang diberikan, Azwar Alif berharap mutu kisi-kisi dan naskah soal yang di buat akan lebih baik dan dengan target zero efek atau nol kesalahan. [Yodi]