MTsN 13 Pesisir Selatan Bentuk Panitia Penerima Zakat Fitrah 1445 H

MTsN 13 Pesisir Selatan Bentuk Panitia Penerima Zakat Fitrah 1445 H

Batang Kapas, -- Humas, Hari ini Senin (1/4) Kepala MTsN 13 Pesisir Selatan mengadakan dua rapat yaitu rapat bersama wali murid peserta wisuda tahfidz dan rapat  pembentukan panitia penerima zakat fitrah (amil zakat) tahun 1445 H. Menurut rencana, wisuda tahfidz angkatan ke III akan di gelar pada tanggal 18 April mendatang. Tercatat ada 31 peserta wisuda tahfidz tahun ini dari kelas VII sampai kelas IX.

Pada rapat pembentukan panitia penerima zakat fitrah, yang di hadiri oleh majlis guru dan pegawai TU Zulhendri menekankan pentingnya zakat fitrah sebagai salah satu rukun Islam. Ia juga menyampaikan bahwa MTsN 13 Pessel memiliki tanggung jawab untuk membantu masyarakat dalam menunaikan zakat fitrah dengan baik dan benar.

"Pembentukan panitia ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menyalurkan zakat fitrahnya," kata Zulhendri. "Selain itu, panitia juga akan membantu dalam mendata dan menyalurkan zakat kepada mustahik yang berhak." Pada rapat ini mebahas tentang struktur kepanitiaan, tugas dan tanggung jawab panitia, serta lokasi dan waktu penerimaan zakat fitrah.

Kepenitiaan di ketuai langsung oleh kepala Madrasah Zulhendri, kemudian seksi pengumpulan zakat oleh wakil kesiswaan Afrisal dibantu Yulia Fitriani serta seksi pendistribusian zakat oleh pembina keagamaan Neneng Salmiah di bantu Ramon Oktamon.

Panitia akan menerima zakat fitrah di MTsN 13 Pessel pada tanggal 2 - 3 April, mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Zakat fitrah dapat berupa beras sebesar 2,5 Kg dan  uang sebesar Rp. 40.000.

Bagi tenaga pendidik dan kependidikan beserta siwa-siswi MTsN 13 Pessel agar menyalurkan zakat fitrahnya melalui panitia, dan akan dikontribusikan kepada siswa-siswi dan orang tua siswa MTsN 13 Pessel yg layak menerima. Kepala MTsN 13 Pessel berharap dengan adanya panitia ini, penyaluran zakat fitrah dapat berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.(zul/ltf)