MTsN 7 Pessel Utus Tiga Siswa Ikuti KSMO Nasional 2020

MTsN 7 Pessel Utus Tiga Siswa Ikuti KSMO Nasional 2020

Painan, Inmas -- Ajang kompetensi sains madrasah yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Repubik Indonesia kembali digelar. Tiap-tiap madrasah mengirimkan siswanya sesuai dengan bidang yang diperlombakan. pendaftaran KSMO 2020 telah dimulai sejak 25 September, uji coba pada 2-4 November, dan pelaksanaan KSMO Nasional 2020 pada 9-11 November. KSMO 2020 dilaksanakan secara online disebabkan pandemi covid-19. 

MTsN 7 Pessel yang berada pada jenjang MTs mengutus tiga orang siswa yang berhasil menjadi pemuncak pada ajang KSMO tingkat satuan pendidikan, yaitu Adzra Lativa Pelvia bidang Matematika Terintergrasi, GIlang Zetia Pratama bidang IPA Terintegrasi, dan Silva Aulia Alkatri bidang IPS Terintegrasi. Tiga siswa tersebut duduk di kelas 9 tingkat madrasah. KSMO 2020 di MTsN 7 Pessel dilaksanakan pada Selasa, (10/11) bertempat di Labor Komputer MTsN 7 Pessel.

Pada tahap pelaksanaan KSMO Nasinal 2020 tiga siswa tersebut melaksanakan ujian secara bergantian, di mulai dari bidang matematika, bidang IPA dan IPS. Sementara Kamad dan guru pendamping tetap diluar ruangan memantau jalannya KSMO Nasional 2020 ini.

Sabirin, selaku Kamad MTsN 7 Pessel saat mendampingi pelaksanaan KSMO Nasional 2020 mengucapkan terima kasih atas partisipasi keluarga MTsN 7 Pessel untuk membantu kesuksesan pelaksanaan KSMO Nasional ini. "Tentu, tanpa partisipasi dan kerja sama guru, siswa dan pihak madrasah lainnya kegiatan ini belum tentu akan terlaksana, apalagi ini tahun yang cukup berat bagi dunia pendidikan kita. Masa Pandemi Covid-19 yang membuat kegiatan pembelajaran terganggu, sehingga materi yang diterima siswa tidak sempurna. Komptensi sains ini sudah kita ikuti setiap tahunnya, rugi jika tahun ini kita tidak mengikuti. Tapi, kita patut bersyukur karena dalam ketidaksempurnaan proses pembelajaran, kita masih di beri kesempatan." Ujar beliau.

Sejalan dengan harapan kamad, guru pendamping bidang IPA terpadu Rafi Yuliarti tetap optimis dan selalu memberikan harapan kepada siswa-siswa yang mengikuti KSMO Nasional ini agar tetap semangat dalam belajar. Jangan jadikan pandemi covid-19 alasan untuk kita tidak berprestasi. Asal ada usaha dan doa, semua tidak akan sia-sia. (Prima Ys)