Pasca Libur Awal Ramadhan, Siswa MAN 2 Pesisir Selatan Tetap Semangat Belajar

Pasca Libur Awal Ramadhan, Siswa MAN 2 Pesisir Selatan Tetap Semangat Belajar

Painan, Humas-- Pasca libur awal Ramadhan, Kegiataan Belajar Mengajar di MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) untuk siswa kelas X dan XI kembali dilaksanakan pada Kamis (15/04). Terlihat siswa dan guru kembali datang ke madrasah dan melaksanakan KBM sebagaimana biasa. 

Menurut keterangan Wakil Kepala Madrasah bidang kurikulum Metriadi, Libur awal Ramadhan dimulai sejak 12 April 2021 dan berakhir 14 April 2021. Setelahnya, KBM kembali dilaksanakan dengan tetap menerapkan pembagian shift. KBM Tatap muka tiga hari untuk shif 1 yakni tanggal 15 sampai 17 April 2021 dan daring untuk shift 2. Selanjutnya, shift 2 tatap muka pada tanggal 19-21 April 2021 sementara shift 1 KBM secara daring. 

Ia juga menginformasikan bahwa pada tanggal 22 April sampai 05 Mei 2021 akan diisi dengan kegiatan Pesantren Ramadhan yang dilaksanakan secara bergiliran untuk kelas X dan XI. Pelaksanaannya tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dan tetap dibagi menjadi dua shift. Setelah itu, dilanjutkan dengan libur 

 Sementara itu, Kepala Madrasah Ahmad Asdi membenarkan bahwa KBM di madrasah itu telah dimulai kembali pasca libur ramadhan. Ia mengatakan bahwa KBM dan kegiataan Pesanten Ramadhan direncanakan akan dilaksanakan sampai tanggal 05 Mei 2021 mendatang. Disusul setelah itu dengan libur Idul Fitri. 

"Kita berharap siswa kita tetap bersemangat mengikuti KBM dan juga Pesantren Ramadhan nantinya. Walaupun dalam kondisi puasa, namun kegiatan masih tetap dilaksanakan di madrasah. Sejauh ini kami melihat siswa dan guru tetap semangat mengikuti KBM dan hal itu memang sudah semestinya karena puasa bukan halangan untuk tetap beraktifitas," ucapnya. (weni)