Gratis, Pengambilan Ijazah di MAN 2 Pessel

Gratis, Pengambilan Ijazah di MAN 2 Pessel

Sago, Humas -- Kepala MAN 2 Pesisir Selatan Ahmad Asdi menegaskan bahwa pengambilan ijazah di madrasah itu sudah bisa dilakukan dan tanpa biaya apapun. Hal tersebut disampaikan oleh Asdi pada Senin (14/09), menyusul telah bisa diambilnya ijazah  bagi  tamatan tahun pelajaran 2019/2020 di  madrasah itu. 

Lebih jauh Asdi menyampaikan bahwa ijazah siswa tamatan tahun 2020 tersebut telah selesai seluruhnya. Saat ini pihak madrasah tengah mengkondisikan pembagian ijazah tersebut secara bertahap. Hal itu disebabkan untuk menghindari kerumunan dalam jumlah banyak terkait aturan selama Pandemi Covid-19.

"Saya telah meminta pada bagian Tata Usaha  dan juga kepada Wakil Kepala untuk benar-benar mengkondisikan pengambilan ijazah bagi tamatan tahun 2020 ini. Intinya, pengambilan ijazah harus disesuaikan dengan protokol kesehatan yang berlaku," ucap Asdi. 

"Saya juga menyatakan bahwa pengambilan ijazah tersebut tanpa biaya sama sekali. Madrasah kita tidak ada melakukan pungutan apapun terkait pengambilan ijazah.  Untuk itu, siswa yang telah tamat diminta untuk mengambil ijazahnya sesegera mungkin," pungkasnya. 

Kaur TU MAN 2 Pessel juga menyatakan hal senada. Bahwa ijazah dibagikan tanpa pungutan apapun. Saat ini sudah ada beberapa siswa tamatan tahun 2020 yang datang untuk melakukan pengambilan sidik jari untuk ijazah mereka. Selanjutnya, ijazah tersebut bisa diambil oleh yang bersangkutan tanpa membayar biaya apapun. (Weni)