Peringati HAB ke-77, Kemenag Pessel Gelar Berbagai Lomba

Peringati HAB ke-77, Kemenag Pessel Gelar Berbagai Lomba

Painan, Humas -- Berbagai lomba meriahkan peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 yang dilakukan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, yang dipusatkan di MAN 2 Pesisir Selatan, Rabu (28/12/2022).

Ketua Panitia Kegiatan HAB Kemenag RI ke-77, Yossef Yuda menjelaskan pada peringatan HAB ini ada 8 cabang yang dilombakan, yakni Asmaul husna, menghidangkan menu sarapan pagi, membuat teh telur, tahfiz tingkat MI/SD, MTs/SMP, MA/SLTA, story telling MI sampai MA, Khutbah Jum'at, M2IQ.

"Lomba ini merupakan bagian dari proses kegiatan-kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan HAB," ungkap Yossef Yuda.

Kepala kemenag Kabupaten Pesisir Selatan, Abrar Munanda dalam arahannya ketika membuka secara resmi kegiatan lomba memeriahkan HAB Kemenag tersebut mengatakan walaupun kegiatan dan lomba yang digelar itu sederhana namun pelaksanaannya tetap kita gelar dengan penuh semangat.

Abrar Munanda menghimbau seluruh ASN Kemenag Pessel memeriahkan peringatan HAB Kemenag ke-77 untuk memahami akan sejarah dibentuknya Kementerian Agama yang ada pada PP Nomor 1/S.D yang isinya Presiden Republik Indonesia, mengingat usul Perdana Menteri dan BP-KNIP, memutuskan mengadakan Departemen Agama, dan mengangkat H. M. Rasjidi sebagai Menteri Agama RI yang pertama.

Kemudian dikatakan pada HAB ke-77 sesuai dengan juknis yang dikeluarkan Menteri Agama, tahun ini adalah Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat.

"Semoga Kementerian Agama di Kabupaten Pesisir Selatan semakin memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan khususnya," kata Abrar.

"Mudah-mudahan dengan tema ini akan menjadi motivasi, spirit dan penyemangat dalam menjalin ukhuwah yang kuat," harapnya.

Selanjutnya akan ada berbagai kegiatan untuk memeriahkan peringatan HAB ke-77. Diantaranya meliputi, kegiatan bhakti sosial, jalan sehat kerukunan umat, donor darah.

"Untuk Puncak HAB ke 77 akan dilaksanakan upacara bendera pada tanggal 3 Januari 2023 nanti, kemudian dilanjutkan penandatanganan MoU dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pesisir Selatan dalam upaya mendukung kegiatan pemerintah meningkatkan indeks literasi di Pesisir Selatan," terang Abrar.

Terakhir kakan kemenag mengucapkan selamat bertanding kepada semua peserta, dan mengajak seluruh elemen Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan dapat memeriahkan acara peringatan HAB ke-77.

"Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan diharapkan keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan bisa merasakan kegembiraan melalui lomba-lomba yang dipertandingkan. Mari kita sukseskan dengan penuh cinta dan kebahagiaan," tutupnya. (zn)