Peringati Idul Adha 1445 Hijriah, Kemenag Pessel Bagikan Daging Kurban ke Daerah Terdampak Bencana

Peringati Idul Adha 1445 Hijriah, Kemenag Pessel Bagikan Daging Kurban ke Daerah Terdampak Bencana

Painan, Humas -- Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan penyembelihan 6 ekor sapi kurban.

Pemotongan berlangsung di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir yang dilakukan secara gotong royong oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Pessel, Senin (19/6).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Sumardi mengapresiasi niat dan antusias dari ASN yang telah ikut berkurban di kantor.

Sumardi menyebutkan tahun ini jumlah hewan kurban di lingkungan Kemenag Pessel mengalami peningkatan, dan semoga saja kegiatan kurban hari ini diberikan kelancaran dan kemudahan.

"Alhamdulillah, kita melaksanakan penyembelihan sapi kurban di hari tasyrik yang kedua. Mudahan-mudahan dapat berjalan lancar dan aman," ujar Sumardi.

Ia mengatakan, lima dari enam ekor sapi adalah kurban dari ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, KUA dan madrasah, sedangkan satu ekor lagi dari Bank Syariah Indonesia (BSI) Painan.

“Mudah-mudahan niatan untuk berkurban ini diterima oleh Allah SWT, diberikan imbalan pahala yang berlipat dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Selanjutnya disampaikan, keenam sapi kurban tersebut di sembelih oleh panitia kurban Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan dan akan didistribusikan ke daerah yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Kampung Dalam Duku Kecamatan Koto XI Tarusan, Nagari Koto Rawang Kecamatan IV Jurai dan Kecamatan Sutera. Zon