Persiapan Kepulangan Jemaah Haji, Kemenag Pesel Gelar Rapat Bersama Pemda

Persiapan Kepulangan Jemaah Haji, Kemenag Pesel Gelar Rapat Bersama Pemda

Painan, Humas -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan menggelar rapat koordinasi bersama pemerintah daerah, di ruang kerja Kepala Kantor Kementerian Agama setempat, Jum'at (15/7).

Dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan Abrar Munanda, dan dihadiri oleh Plt. Kasi PHU Yossef Yuda beserta JFU, bagian Kesra, Dinas Kesehatan, Kominfo, dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Pesisir Selatan. 

Dalam rapat tersebut dibahas teknis penjemputan dan penyambutan jemaah haji dari Mekkah Al Mukarramah Arab Saudi ke tanah air.

Abrar Munanda menyampaikan bahwa agar seluruh pihak terkait diharapkan dapat mempersiapkan segala sesuatunya secara matang dan sesuai dengan porsi masing-masing, agar pelaksanaan kepulangan Jamaah Haji dapat berjalan lancar sesuai dengan ekspetasi dan tanpa hambatan.

Selanjutnya Abrar berharap semoga penjemputan jemaah nanti akan menjadi salah satu bukti pelayanan prima dan tugas pemerintah terhadap jamaah haji khususnya Kementerian Agama, karena pelayanan haji merupakan tugas utama bidang penyelenggaraan Haji dan Umrah.

Abrar Munanda juga menyampaikan bahwa penjemputan kepulangan jemaah haji merupakan rangkaian akhir dari kegiatan pelayanan terhadap jemaah haji yang menjadi tugas dan fungsi Kantor Kementerian Agama bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan beserta dinas dan instansi terkait lainnya selaku penyelenggara haji reguler di Kabupaten Pesisir Selatan.

Berdasarkan informasi dari panitia bahwa jadwal kepulangan pada tanggal 19 Juli 2022, pukul 19.19 WIB atau pukul 15.19 Waktu Arab Saudi, dan sampai di Bandara Internasional Minang Kabau (BIM) pada hari Rabu tanggal 20 Juli 2022 sekitar pukul 04.55 WIB, langsung menuju Debarkasi Asrama Haji Padang, dan lanjut ke Pesisir Selatan pukul 08.00 WIB. (zn)