Tutup Tahun dan Persiapan Akreditasi, MAN 2 Pessel Bereskan Inventaris Buku Perpustakaan

Tutup Tahun dan Persiapan Akreditasi, MAN 2 Pessel Bereskan Inventaris Buku Perpustakaan

Sago, Humas -- Pustakawan MAN 2 Pesisir Selatan disibukkan beberapa agenda menjelang ditutupnya tahun 2020 dan masuknya tahun 2021 ini. Salah satunya adalah membereskan laporan Inventaris Buku Perpustakaan selama tahun 2020. Disamping itu mereka juga menata ulang buku yang ada di perpustakaan tersebut. 

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari kepala perpustakaan, pada Selasa (29/12), penataan buku termasuk menyampul buku yang belum memiliki sampul serta pemberian label pada buku yang sudah dilakukan sejak akhir semester, sampai dengan masa libur semester ini. Kemudian buku yang sudah ditata ulang yang ada di lemari perpustakaan.  

Menurutnya, pelaporan arsip buku juga dituntaskan karena ini adalah akhir tahun. Ia mengatakan seluruh tenaga pustakawan itu telah hampir merampungkan semua penataan buku dan pelaporan inventaris tersebut. Ia berharap hal itu membuat perpustakaan lebih rapi. 

Sementara itu kepala madrasah, Ahmad Asdi juga menyatakan bahwa penataan buku dan pendataan inventaris perpustakaan serta pelaporannya adalah sesuatu yang penting. Hal ini juga merupakan bagian persiapan akreditasi madrasah tahun 2021 ini.

"Kita selalu mengagendakan penataan ulang baik di kantor TU maupun di perpustakaan madrasah, apalagi ini adalah akhir tahun, selain itu hal ini juga merupakan bagian persiapan akreditasi madrasah yang akan dilaksanakan tidak lama lagi," ungkap Asdi. (Weni) zn